2016 Mendatang, Rumah Sakit Ini Dapat Rp 22 Miliar

Jadwal Pelatihan Manajemen Rumah Sakit Tahun 2015

NICU dan PICUPemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan memberikan dana segar bagi Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Tanjungpinang. Anggaran tersebut khusus untuk pengadaan alat kesehatan (Alkes).”Tahun 2016 nanti, RSUP Tanjungpinang akan mendapatkan alokasi lagi dari APBN sebesar Rp 22 miliar,” ujar Direktur RSUP Tanjungpinang Dr Mukhtar kepada wartawan belum lama ini.Dijelaskannya, bantuan tersebut sejalan dengan pembangunan yang dilakukan saat ini.Di mana RSUP tengah melakukan pembangunan kontruksi lantai 5 dan 8.  Ke depan RSUP Tanjungpinang akan menjadi rumah sakit rujukan pemerintah.

”Soal pelayanan, memang kita akui belum maksimal. Saat ini, juga ada program dokter keluarga yang memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat disetiap daerah di Provinsi Kepri,” jelasnya.

Menurutnya belum maksimalnya pelayanan, karena masih belum didukung dengan peralatan medis yang refresentatif.

Begitu juga dengan tenaga medis yang masih minim. Seperti spesialis penyakit dalam, RSUP Tanjungpinang hanya memiliki tiga orang dokter. Sementara dokter umum ada 24 orang.

Lebih lanjut katanya, RSUP Tanjungpinang saat ini memiliki 96 orang perawat dan 32 orang bidan.

Adapun jumlah pegawai secara keseluruhan 377 orang. Dengan rincian, Pegawai Negeri Sipil (PNS) 173 orang, Pegawai Tidak Tetap (PTT) 33 orang. Dan non PNS sebanyak 164 orang.

”Untuk menjadikan RSUP ini sebagai rumah sakit rujukan. Tentunya perlu didukung dengan berbagai sarana prasarana,” jelasnya lagi.

Ditambahkannya, apabila pembangunan RSUP ini rampung secara keseluruhan tahun ini, maka akan memiliki 300 tempat tidur.

Selain itu pihaknya juga terus berjuang untuk mendapatkan predikat rumah sakit dengan Kelas B Non Pendidikan.

“Apabila tidak halangan, pekerjaan penyelesaian lantai 5 sampai delapan rampung pada Juli nanti.

Selanjutnya, fokus pada penyediaan perlengkapan medis. Selain APBN, juga ada penganggaran dari APBD Provinsi Kepri,” tutupnya. (jpg/bpos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>