Drama Kenalkan Pentingnya Apoteker di Rumah Sakit dirilis TV Jepang

Drama Kenalkan Pentingnya Apoteker di Rumah Sakit dirilis TV Jepang

Pelatihan Rumah Sakit – Di tengah segala permasalahan yang menerpa Apoteker Indonesia, seperti permasalahan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 3 Tahun 2020, Rancangan Undang-Undang Kefarmasian yang sempat menjadi trending topik sebelumnya.

Di negara maju seperti Jepang, mulai memperkenalkan profesi apoteker melalui J-Drama atau Drama Jepang yang berjudul Unsung Cinderella: Midori, The Hospital Pharmacist.

Unsung Cinderella: Midori, the Hospital Pharmacist mengisahkan seorang wanita bernama Midori (Satomi Ishihara) yang bekerja sebagai apoteker di Yorozu General Hospital.

Ketika Midori remaja, dia harus menemani adiknya yang mengidap kanker. Lambat laun, kondisi fisik dan mental Midori juga ikut memburuk. Namun saat itu ada seorang apoteker rumah sakit yang membantunya melewati masa sulit tersebut.

Sejak saat itulah Midori bermimpi ingin menjadi apoteker rumah sakit. Saat ini, Midori sudah delapan tahun bekerja sebagai apoteker. Midori bisa mengetahui perasaan pasiennya hanya dengan menatap wajah mereka. Karena pengalaman masa lalunya juga, Midori jadi sering mengabiskan waktunya bersama para pasien.

Sayangnya, kebiasaannya itu mengundang kritik, khususnya dari rekan kerjanya. Midori dianggap lamban, padahal seharusnya bisa memanfaatkan waktunya untuk menangani lebih banyak pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ seven = 11