Ibu Hamil Harus Tahu Seputar Proses Persalinan di Rumah Sakit saat Pandemi

Ibu Hamil Harus Tahu Seputar Proses Persalinan di Rumah Sakit saat Pandemi

Pelatihan Rumah Sakit – Kehadiran seorang anak merupakan dambaan bagi semua orang tua. Sebab, kelahiran anak bagi kebanyakan orang tua merupakan anugerah terindah. Oleh karena itu, para orang tua yang sedang diberikan anugerah, khususnya calon ibu, secara bersungguh-sungguh menjaga kesehatan calon buah hati. Bisa dengan mengonsumsi asupan terbaik dan stimulus untuk perkembangan otak bahkan sejak masih dalam kandungan, serta persiapan persalinan yang sempurna dengan mencari pelayanan rumah sakit terbaik.

Kehadiran Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) di Indonesia, tentu disambut hangat para calon ibu yang akan melahirkan bahkan sejak awal kehamilan mereka lebih memilih RSIA ketimbang RS umum untuk memeriksa kandungan. RSIA dinilai lebih fokus pada penanganan masalah kesehatan ibu dan anak dengan deretan tenaga medis, dokter, serta fasilitas mumpuni. “RSIA juga sudah seperti rumah dan sahabat bagi ibu dan anak, mulai dari merencanakan kehamilan, memeriksakan kandungan, proses persalinan hingga perawatan bayi dan anak,” kata dr. Adittya selaku Direktur Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta dalam keterangannya, Senin (15/2). 

Menurutnya, banyak faktor yang menjadi pertimbangan dalam memilih rumah sakit ibu dan anak. Tidak hanya mempertimbangkan faktor biaya yang bersaing, faktor profesionalisme tenaga medis, kualitas pelayanan, fasilitas yang lengkap serta lokasi yang strategis juga menjadi faktor pertimbangan penting lainnya.

“Salah satu rumah sakit ibu dan anak rujukan terbaik di Jakarta adalah RSIA Bunda Jakarta yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat,” ujarnya.

Sebagai RSIA dengan pengalaman selama 48 tahun, RSIA Bunda Jakarta sudah menjadi rujukan bagi ibu dan anak tak hanya untuk wilayah Jabodetabek bahkan nasional dan Asia. “Sebagai salah satu rumah sakit ibu dan anak modern di Indonesia, RSIA Bunda Jakarta senantiasa mengedukasi khususnya bagi para calon ibu atau ibu agar tidak perlu parno untuk ke RS di masa pandemi, tetapi harus tetap cermat dalam memilih RSIA dengan protokoler pencegahan virus Covid-19 terbaik,” tambahnya. Khusus untuk wanita hamil yang mencari tempat bersalin, kriteria pemilihan tempat bersalin pun tak sekadar hanya mempertimbangkan tarif persalinan semata, tetapi perlu dipertimbangkan juga beberapa aspek penting, seperti yang sudah diterapkan di RSIA Bunda Jakarta. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, dokter Spesialis yang kompeten dan kooperatif, tenaga medis yang melayani sepenuh hati. Selain itu, RSIA Bunda Jakarta juga memiliki peralatan lengkap untuk mengatasi masalah gawat darurat, dan juga mendukung program ASI. Adittya menjelaskan, RSIA Bunda Jakarta memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan mutu dan pelayanan terbaik bagi pasiennya. “Di masa pandemi yang belum berakhir ini, rumah sakit kami telah menerapkan protokol kesehatan kepada semua pasien, ibu hamil pun akan melalui proses tambahan yaitu screening Covid-19 yang bertujuan untuk mengetahui keadaan ibu hamil yang akan bersalin, melindungi pasien lain yang sedang dirawat serta melindungi tim di rumah sakit,” ujarnya.

Selain itu RSIA Bunda Jakarta di masa pandemi ini juga menutup akses kunjungan terhadap pasien, penunggu atau keluarga diwajibkan melakukan screening Covid-19, serta ada protokol tambahan bagi suami yang akan menemani istri di ruang persalinan. “Dalam masa pandemi, pusat layanan kesehatan memiliki andil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang. RSIA Bunda Jakarta berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada seluruh pasien rawat inap dan rawat jalan,” pungkas Adittya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


enam − = 5