Kemenkes Giatkan Sosialisasi JKN ke Rumah Sakit

Pelatihan Diklat Rumah Sakit – Sekjen Kemenkes dr Supriyantoro menjelaskan JKN menjadi program unggulan pemerintah untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. Karena itu jauh-jauh hari sebelumnya pemerintah terus mempersiapkan agar program tersebut memberikan manfaat besar bagi penduduk dan masyarakat luas. Guna mendukung suksesnya program Pemerintah mengenai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Kementerian Kesehatan menggelar secara rutin sosialiasi JKN ke sejumlah RS di Kalbar di RS Sakit Daerah Dr Sudarso , Sabtu (21/12/2013). Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mendapatkan informasi lebih lengkap terkait program JKN yang akan berlaku serentak per 1 Januari 2014.

“Jadi satu Januari itu adalag starting point, jadi sambil jalan juga sambil benahi kekurangan yang diharapkan dalam kurun lima tahun sudah bisa genah semuanya,”ungkapnya kepada wartawan di jakarta (21/12/2013).

Pihaknya mengaku optimis bahwa dengan langkah-langkah yang sudah disusun oleh PT Askes melalui tahapan transformasi menuju BPJS, program JKN bisa terlaksana dengan baik. Prioritas tentu kepada mereka yang selama ini sudah terdata pada program layanan kesehatan PT Askes, Jamsostek dan Jamkesmas.

“Karena sifatnya hanya mengalihkan kepesertaan, tentu ini lebih mudah pelaksanaannya,” tambah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 − = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>