Mirisnya Rumah Sakit Polri karena Minim Ruang Tunggu Pasien

rumah-sakit-ilustrasi-_160731182305-374Pelatihaan Rumah Sakit – Setiap Rumah Sakit tentunya memiliki fasilitas lengkap akan menunjangkan kenyamanan bagi pasien maupun para pengujung. Seperti halnya Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Rumah Sakit yang dikelola oleh Polri ini memiliki fasilitas kesehatan dan pengobatan yang cukup lengkap. Namun walau dinilai lengkap akan alat kelengkapan kesehatan bagi pasien tapi ternyata ada beberapa fasilitas yang kurang seperti halnya ruang tunggu pasien.Kondisi tersebut terjadi di ruang Cemara 1 dan Cemara 2, berdasarkan Pantauan Warta Kota banyak keluarga pasien terlihat duduk-duduk hingga tiduran di lantai Rumah Sakit Polri.Bahkan mereka membawa alas sendiri sebagai tempat mereka menuggu. Hal ini tentunya sangat membuat kenyamanan pasien berkurang.Tak hanya itu beberapa mereka juga nampak berada di depan ruangan hingga lorong-lorong rumah sakit. Bahkan mereka membawa makan dan minum. Sebagian dari mereka bahkan hingga menginap dilokasi tersebut.

Seperti yang dialami oleh Halimah (42), salah satu keluarga pasien.

Ia mengatakan, mereka terpaksa menunggu di luar karena minimnya ruang tunggu pasien.

“Kan di dalam nggak boleh di intermedis bolehnya hanya pas jam besuk di dalam cuman boleh 1 jam, kita nggak boleh lama-lama keluar lagi sementara kita ya menunggu di sini sampai dapat tempat (ruang rawat),” kata Halimah, Selasa (5/12/2017).

Ia mengaku, lebih memilih menunggu dilokasi tersebut karena ia tak mengetahui ruang tunggu yang disediakan, sehingga ia lebih baik memutuskan untuk menunggu di lokasi tersebut.

“Di ruang tunggu di mana nggak ada, saya justru ngak tahu,” katanya.

Tak hanya itu, hal senada dikatakan oleh Usman (40) ia mengaku menunggu dilokasi tersebut karena melihat banyak pasien yang menunggu dilokasi tersebut sehingga ia memutuskan untuk menunggu ditempat itu.

“Kebanyakan nunggu disini jadi ya udah kita ikut disini lagi pula jika ada apa-apa lebih gambang deket,” katanya.

Sementara itu, Humas RS Polri, AKBP Kristianingsih membantah jika tidak menyediakan ruang tunggu pasien. Dia menjelaskan ruang tinggu pasien ada di lantai 1.

“Kalau di bawah ada kalau diatas Cemara 1-2 nggak ada ruangan untuk menunggu. Dan mereka nunggu di dalam kok kalau lagi di rapiin ya mau ya di luar,” singkatnya saat dikonfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× seven = 56

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>