Mitra Keluarga fokus kembangkan rumah sakit jaringan BPJS

perawat operasi

pelatihan rumah sakit- Setelah sukses mengakuisisi jaringan rumah sakit yang melayani pasien BPJS Kesehatan, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk berencana terus mengembangkan bisnis pada tahun ini. Emiten berkode saham MIKA ini akan menambah rumah sakit yang melayani pasien BPJS. Tahun lalu, perseroan telah mencaplok PT Rumah Kasih Indonesia (RKI). “Tahun ini kami akan menambah jaringan layanan pasien BPJS dengan membangun rumah sakit baru di kawasan Jati Asih, Bekasi,” kata Aditya Widjaja, Hubungan Investor MIKA kepada Kontan.co.id, Selasa (30/1).  Nantinya, rumah sakit baru ini akan menggunakan nama RS Kasih. Pembangunan rumah sakit ini pun menambah jaringan pelayanan pasien BPJS di bawah merek RS Kasih menjadi delapan rumah sakit. Tak hanya membangun rumah sakit baru, MIKA juga berencana mengkonversi empat rumah sakit di bawah nama RS Mitra Keluarga untuk melayani pasien BPJS. Pasalnya, saat ini baru satu rumah sakit di bawah nama Mitra Keluarga yang melayani pasien BPJS yang berlokasi di Tegal, Jawa Tengah. Tapi, Aditya tidak menyebutkan  lokasi rumah sakit yang akan dikonversi tersebut.

Selain fokus mengembangkan rumah sakit untuk pasien BPJS, MIKA juga akan mengembangkan rumah sakit yang melayani pasien non-BPJS. Emiten sektor jasa ini akan memulai pembangunan rumah sakit ke-15 di tahun ini. Namun, Aditya masih belum bersedia membeberkan lokasi calon rumah sakit baru ini.

Selan itu, MIKA akan membuka dua rumah sakit baru di kawasan Tangerang yang sudah direncanakan sejak tahun 2015. “Rumah sakit di Gading Serpong, Tangerang rencananya akan buka April 2018. Sedangkan di Bintaro akan buka di kuartal IV-2018,” papar Aditya.

Walau mayoritas rencana MIKA di tahun ini berfokus pada pembangunan rumah sakit baru, Aditya mengaku tak menutup kemungkinan untuk melakukan ekspansi anorganik dengan mengakuisisi jaringan rumah sakit BPJS ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 3 = eighteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>