Naik Citilink Dapat Diskon Berobat di Rumah Sakit Malaysia

Diklat rumah sakit- Penerbangan perdana internasional maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink dari Surabaya – Johor Baru, Malaysia berlangsung sukses pada Sabtu, (15/3) kemarin. Kini Citilink menjalin kerjasama dengan Kumpulan Perubatan Johor (KPJ) Healt Care Berhad, Johor, jaringan rumah sakit Malaysia.Keduanya sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan layanan kesehatan bagi penumpang yang terbang dengan Citilink rute Surabaya-Johor Baru. Diskon yang diberikan mulai 16%-50% setiap berobat ke Johor bagi penumpang Citilink.Kerjasama itu ditandatangi CEO Citilink Arif Wibowo dan CEO KPJ Healt Care Berhard Norita Ahmad di Johor Malaysia, Minggu (16/3). “Kerjasama ini menunjukkan kepedulian kedua pihak akan kesehatan penumpang dan juga momentum baik bagi Citilink untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang,” ujar Arif disaksikan jajaran direksi Citilink dan KPJ.

Arif mengatakan dengan dibukanya rute penerbangan Surabaya-Johor Baru, maka kedua kota dapat melihat potensi masing-masing baik dari segi pelayanan kesehatan yang terjangkau, pariwisata, dan bisnis. Arif juga menargetkan dapat membawa 8.000 tenaga kerja Indonesia ke Malaysia tahun ini.

Pada kesempatan itu, CEO KPJ Norita Ahmad menjelaskan bahwa pemberian diskon kepada penumpan Citilink mulai 16%-50% untuk berbagai layanan pengobatan. Mulai dari pengobatan rawat inap, hingga pengobatan dan konsultasi dengan dokter spesialis. Diskon itu berlaku untuk seluruh rumah sakit  KPJ Johor yang jumlahnya sebanyak 23 rumah sakit di seluruh Malaysia, di luar Malaysia, termasuk di Indonesia.

KPJ sendiri melayani 2,5 juta pasien dari luar Malaysia setiap tahunnya. Dari jumlah tersebut sebanyak 250.000 pasien berasal dari Indonesia. Dengan dibukanya rute baru Citilink Surabaya-Johor dan diskon bagi penumpang Citilink maka pihak KPJ menargetkan jumlah pasien asal Indonesia bisa meningkat lagi.

Arif menambahkan bahwa pada tahun ini Citilink juga akan menambah jumlah pesawatnya dari sekarang sebanyak 24 pesawat menjadi 32 pesawat pada akhir tahun 2014. Ada delapan unit pesawat baru didatangkan pada tahun ini. Ia juga optimis jumlah penumpang Citilink mencapai 8,2 juta tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 × one =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>