Pemerintah Bangun Lima Rumah Sakit Regional di Aceh

hospital taxPemerintah Aceh akan membangun lima rumah sakit regional di Aceh. Rencana tersebut diakui sebagai salah satu komitmen pemerintah memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.Hal itu sebagaimana dikatakan Gubernur Aceh Zaini Abdullah pada penutupan Pra-Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) di Kantor Dinas Kesehatan Aceh.”Untuk tahap pertama kita akan bangun tiga rumah sakit regional, di Sigli, Langsa, dan Takengon,” katanya, Kamis (24/3/2016).Zaini mengatakan, usaha tersebut juga dibarengi dengan berbagai program lanjutan, seperti Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh (JKRA) serta pembenahan sarana dan prasarana kesehatan.Ia menjelaskan, pembangunan RS regional di Aceh penting untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kesehatan. Selain itu, hal tersebut juga untuk mengurangi masyarakat yang berobat ke luar negeri karena kekurangan fasilitas dan dokter spesialis.

“Kita akan melakukan sosialisasi bersama Dinas Kesehatan (Aceh), mulai tingkat provinsi hingga kabupaten,” kata Zaini.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Zaini Abdullah juga meminta kepada seluruh stakehorder kesehatan agar bekerja keras meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian, para peserta rapat Pra-Rakerkesnas diharapkan dapat menerapkan apa yang dipelajari dalam pertemuan tersebut ketika kembali ke daerah masing-masing.

“Segera tentukan langkah-langkah selanjutnya untuk menindaklanjuti kesepakatan yang telah diraih bersama,” pungkas Zaini.

 (sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 × five =