Pengusaha AS Tertarik Investasi Rumah Sakit di Yogyakarta

6c9c2bc6-1760-474d-be8a-37249a95b2e8_169Pelatihan Rumah Sakit – Investasi di bidang kesehatan seperti rumah sakit dan klinik di wilayah DIY menarik sejumlah pengusaha Amerika Serikat untuk menanamkan modalnya. Selain itu juga tertaruk di bidang infrastruktur seperti jalan tol. Sekda DIY Gatot Saptadi menjelaskan bahwa dari Konjen RI untuk Amerika mengajak calon-calon investor ke DIY untuk berinvestasi. Pemda DIY menjelaskan peluang-peluangnya dan ada 17 program prioritas yang ada di RPJMD. Namun masalah investasi tetap mengikuti aturan pusat. ”Tertarik di kesehatan, boleh saja, tapi Gubernur menyarankan untuk kerjasama peralatan. Artinya peralatan dia bantu nanti tinggal hitung. Problem utama memang peralatan kesehatan, kalau bangunan kita mampu,” kata Gatot Saptadi di kantor Gubernur DIY, Selasa (20/2/2018).

Diantaranya menyinggung rumah sakit internasional di Kulon Progo. Kemudian juga tertarik di infrastruktur untuk membangun jalan tol. Tetapi investasi yang masuk harus tetap disesuaikan dengan program-program prioritas di DIY.

Hartadinata Harianto dari Co-CEO Stern Resources AS mengatakan ada 10 pengusaha AS yang datang ke Yogyakarta dan semuanya tertarik untuk investasi di Yogyakakarta. Investasi yang ditawarkan rumah sakit, klinik dan infrastruktur jalan.

“Yang paling besar itu bangun klinik dan health care. Kita diberikan kesempatan untuk kerjasama dengan rumah sakit dan klinik di Yogya,” kata Hartadinata Harianto usai bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di kantor Gubernur DIY.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan bahwa belum ada keputusan investasi apa yang ditanamkan. Masih akan ada pembicaraan lebih lanjut. Untuk masalah investasi, DIY menjamin kepastian hukumnya.

“Masih perlu pembicaraan lebih jauh, mereka ingin tahu kalau investasi rumah sakit,” kata Sultan HB X.
(bgs/bgs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = eighteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>