Peralatan Check Up Rumah Sakit Harus Dilengkapi, Berobat Tak Perlu ke Malaysia

rumah sakit dilengkapi check upSelain meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan Kapuas III, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta juga mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie Pontianak, Kalimantan Barat. Oesman meninjau tiap-tiap ruangan yang ada di rumah sakit tersebut.Kedatangan Oso -sapaan akrabnya- pun disambut Direktur RSUD Yuliastuti Syaripawan beserta Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. Dia mendengarkan penjelasan ‎terkait kondisi RSUD Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie dari Yuliastuti.Menurut dia, RSUD Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie merupakan satu-satunya rumah sakit yang tidak mengenal pembagian kelas kamar. Yang mana, biasanya perbedaan kelas kamar itu juga identik dengan kelas ekonomi masing-masing masyarakat.

Karena itu, Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie memberikan pelayan kesehatan yang sama baiknya, tak terkecuali terhadap pasien BPJS. “Pelayanan kesehatan itu tidak bisa dikelompokkan, karena sesungguhnya setiap pasien berhak mendapat pelayan sesuai kebutuhannya”, kata Yuliastuti, Rabu (4/5).

Menurut Yuliastuti, pihaknya terus memperbaiki sarana dan prasarana gedung rumah sakit. Sayangnya, hingga kini RSUD‎ Sultan Syarif Muhammad Al Kadrie belum memiliki fasilitas general  check up. Termasuk, alat CT Scan sebagai alat penunjang diagnosa penyakit.

Terkait hal itu, Oesman pun mendesak agar pihak rumah sakit mengupayakan fasilitas general check up. ‎Baik dengan cara membeli lunas atau menggunakan cicilan.

“Kalau you bisa lengkapi, harus direbut check upnya. Supaya orang-orang jangan ke Kuching (Malaysia) lagi. Nanti saya juga akan cek di sini, murah, dan bagus. Ngapain jauh-jauh ke sana, belum tentu bagus. Sugesti aja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four − = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>