RSUD Klungkung Terapkan Layanan GERIATRI dan Penyakit Jantung

infusPelatihan Rumah Sakit – PENINGKATAN kualitas pelayanan di RSUD Klungkung terus digenjot. Terobosan inovatif tak henti-hentinya dilahirkan mendukung hal tersebut. Yang terbaru berupa pelayanan geriatri dan penyakit jantung untuk membantu masyarakat lanjut usia (lansia) dengan lebih dari satu penyakit untuk mendapatkan layanan satu pintu dengan cepat. Peresmiannya dilakukan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, di Gedung Paviliun Semara Husada, Rabu (12/9). “Pelayanan kepada masyarakat memang harus terus ditingkatkan terlebih RSUD Klungkung telah menyandang Rumah Sakit Tipe B. Dengan program baru ini, maka pelayanan akan lebih maksimal utamanya untuk para lansia dan penderita penyakit jantung tanpa harus mengantri apalagi berdesakan,” ujar Bupati Suwirta.

Disampaikan lebih lanjut, program ini merupakan inovasi kelima yang sudah diciptakan rumah sakit yang berlokasi di Jalan Flamboyan ini. Namun Bupati Suwirta mengakui diperlukan beberapa alat yang lebih canggih lagi sehingga dapat mempercepat pelayanan dan penyembuhan. Untuk itu, pihak rumah sakit diminta untuk segera menginventarisir keperluan sehingga kedepan layanan yang diberikan bisa semakin baik.

“Tidak mentok hanya pelayanan biasa saja, namun harus terus menciptakan terobosan dalam meningkatkan pelayanan yang didukung dengan alat dan sarana yang lebih canggih, masing – masing dokter spesialis juga diharapkan menciptakan program inovatif dibidangnya masing masing,” imbuhnya.

Sementara itu Direktur Utama RSUD Klungkung dr. Nyoman Kesuma mengatakan, jumlah kunjungan pasien lansia menempati ranking ke-4 dan kasus penyakit jantung urutan ke-5. Berkenaan dengan hal tersebut, terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan. “Pelayanan Geriatri ini untuk meningkatkan akses, kualitas hidup, kualitas pelayanan dan keselamatan pasien,” sebutnya.

Ditambahkan pula, pelayanan ini nantinya didukung pula program inovasi, Pelayanan Geriatri Berkualitas dan Sehat (Yantri Kuat), yang baru diberikan pada tingkat sederhana, yaitu pelayanan rawat jalan dan kunjungan rumah (home care). Pada peresmian itu, turut hadir unsur Dewan Pengawas, Dewan Pembina serta undangan Para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Klungkung. (ADV/balipost)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six + = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>