Saat Pengobatan Alternatif Diragukan, Jeng Ana Ingin Dirikan Rumah Sakit Herbal

 Jeng Ana tampaknya tak terpengaruh dengan gencarnya pemberitaan miring mengenai praktik pengobatan alternatif Ustaz Guntur Bumi (UGB). Sebaliknya, ia punya rencana besar mendirikan rumah sakit herbal.”Insya Allah, Jeng Ana ingin mengembangkan, membudidayakan obat-obat tradisional Indonesia dengan buka rumah sakit herbal. Saya juga ingin mendirikan pabrik herbal untuk semua jenis penyakit,” ucapnya, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Rencana itu cita-citanya sedari kecil. Ia tak sekedar asal ucap. Sebab, ia sudah memulai langkah untuk realisasikan rencananya dengan melakukan studi banding ke Beijing, China.

China menurutnya telah memiliki rumah sakit, dengan fasilitas pengobatan herbal, di samping obat-obatan modern. Melalui studi banding tersebut, ia ingin mengetahui lebih jauh lagi tentang herbal.

Melalui studi banding ia mengharapkan dapat merealisasikan rencananya dengan baik terkait pendirian rumah sakit herbal. Nantinya, ia juga punya keinginan mendirikan pabrik herbal, supaya bisa memproduksi obat-obatan secara masal demi kepentingan orang banyak.

Tetapi, ia belum sounding atau mengabarkan rencananya ke Kementerian Kesehatan terkait rencananya tersebut Sebab, saat ini masih dalam tahap penggodokan terkait pendirian rumah sakit herbal di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine × 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>