Sistim Terpadu Rekam Medik Rumah Sakit Dengan SMART CARD

Di sebagian besar wilayah Indonesia, hampir sebagian besar rumah sakit masih cukup jauh ketinggalan dalam bidang teknologi kesehatan seperti minimnya peralatan-peralatan medis digital, terutama data rekam medis yang dimiliki setiap pasien masih belum dapat disimpan secara benar, sehingga setiap kali pasien datang petugas kesehatan harus kebingungan menyiapkan data pasien, sedangkan pasien harus mendapatkan perawatan yang cepat dan intensif terhadap penyakitnya. Data rekam medis adalah sebuah catatan riwayat kesehatan pasien seperti mengenai penyakit apa yang pernah diderita, bagaimana tindakan yang pernah dilakukan terhadap pasien tersebut dan juga alergi yang sangat diperlukan oleh dokter dan petugas sebelum mengambil tindakan. Dengan kasus demikian seringkali pasien harus mengalami keterlambatan dalam menangani penyakitnya, hal tersebut dapat memicu semakin parahnya penyakit pasien sampai meninggal dunia sebelum tenaga medis sempat melakukan perawatan.

Untuk mengatasi hal tersebut perlu penanganan yang terpadu dan butuh peralatan yag dapat menyimpan data-data pasien secara lengkap dan dapat segera didapat informasinya dengan cepat dan akurat bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Ekses penyakit semakin parah dan meninggal dunia akan diminimalisasi apabila data-data pasien dapat segera didapat oleh tenaga medis.

Untuk jurnal selengkapnya dapat di download disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + six =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>