Sejumlah Fasilitas Dikerahkan ke RS TNI AD untuk Perkuat Penanganan Covid-19

Sejumlah Fasilitas Dikerahkan ke RS TNI AD untuk Perkuat Penanganan Covid-19

Pelatihan Rumah Sakit – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan Video Conference (Vcon), membahas perkembangan dukungan fasilitas untuk penanganan Pandemi virus corona atau Covid-19.

Diantaranya pembangunan laboratorium PCR dukungan dari Kementerian Pertahanan, pemanfaatan ruangan di Rumah Sakit Purwakarta untuk pasien Covid-19 hingga pengadaan rumah sakit lapangan Slamet Riyadi Solo dan RSPAD Gatot Soebroto yang sudah hampir rampung dan siap untuk dioperasikan.

Selain itu, Andika juga memberikan bantuan berupa Toyota Hiace Commuter Ambulans kepada 6 Rumah Sakit TNI Angkatan Darat yaitu Rumah Sakit TK. IV Merauke, Rumah Sakit TK. IV Manokwari.

Lalu, Rumah Sakit TK. IV Kencana Serang, Rumah Sakit Salak Bogor, Rumah Sakit TK. IV dr. Soetarto Yogyakarta, Rumah Sakit Slamet Riyadi Solo.

“Toyota Hiace Commuter Ambulans yang diberikan itu kerap disebut dengan Mini ICU atau Hospital karena kelengkapan fasilitas yang dimiliki, itu akan kita kirimkan masing-masing satu untuk setiap rumah sakit,” tegas Kasad.

Dukungan Ambulans diberikan oleh Andika pada Selasa, 9 Februari kepada masing-masing perwakilan setiap Rumah Sakit yang menerima. Ia berharap, bantuan ini dapat membantu meningkatkan performa setiap rumah sakit dalam penanganan pasien Covid-19.

“Fasilitas yang dimiliki Toyota Hiace Commuter Ambulans setara dengan Mini ICU sehingga setiap Rumah Sakit TNI AD akan dipermudah untuk melakukan penanganan darurat kepada pasien saat menuju ke rumah sakit,” tutup Andika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


× 1 = dua